Rabu, 16 November 2011

SEA Games: Karate: Satu Emas Lagi dari Karate

Di nomor ini hanya diikuti lima atlet saja. Kelima atlet tersebut berasal dari Myanmar, Indonesia, Vietnam, Thailand dan Malaysia. Di pertandingan pertama babak penyisihan, digelar pertandingan antara Myanmar dan Indonesia. Karateka Indonesia, Yulianda Asmuruf berhasil melaju ke semifinal usai mengalahkan karateka Myanmar, Win dengan skor 7-2.
Di pertandingan semifinal pertama saling berhadapan karateka Vietnam, Thi Trieu kontra karateka Thailand, Kanokporn. Berhasil melaju ke final adalah karateka Vietnam setelah menang dengan skor 4-2.
Di semifinal kedua, Indonesia berhadapan dengan Malaysia. Karateka Indonesia, Yulianda berhasil mengatasi perlawanan karateka Malaysia, Shakkila Sani dengan skor tipis 3-2.
Indonesia berhasil meraih medali emas setelah di final berhasil mengalahkan karateka Vietnam dengan skor 8-4. Hingga memasuki masa rehat atau istirahat makan siang, Indonesia nyaris melakukan sapu bersih. Indonesia berhasil meraih tiga emas dan satu perunggu.
Dengan tambahan emas dari Yulianda, Karate sudah mengumpulkan delapan medali emas, melebihi target yang dipasang KONI, sebanyak tujuh medali.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar